Sekolah Pramugari Garuda di Surabaya

Sekolah Pramugari Garuda di Surabaya

Sekolah Pramugari Garuda di Surabaya

Pramugari adalah salah satu profesi yang paling beragam di dunia. Ijazah perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta bahkan perguruan tinggi unggulan sama sekali tidak diperlukan. Tetapi Anda tetap membutuhkan minimal SMA atau sederajat sebagai persyaratan untuk menjadi pramugari. Untuk menjadi pramugari ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan ini diajukan oleh pihak maskapai untuk merekrut calon pramugari. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dimiliki seorang pramugari.

  1. Batas Usia

Persyaratan usia minimal untuk pramugari berbeda antar satu maskapai dengan lainnya. Umumnya usia minimal berkisar antarai 19-21 tahun, atau umur-umur setelah lulus sekolah menengah atas atau sederajat. Maskapa penerbangan mencari calon pramugari yang fresh graduated karena mental dewasanya baru terbentuk sehingga lebih mudah diarahkan. Sedangkan umur maksimal saat pendaftaran juga bervariasi, antara 23-27 tahun.

  1. Sehat Jasmani Rohani

Tugas pramugari secara umum melayani para penumpang pesawat. Namun, tugas tersebut merupakan tugas yang melelahkan. Oleh karena itu, seorang pramugari harus sehat jasmani dan rohani. Untuk membuktikan kesehatan calon pramugari maka akan dilakukan serangkaian tes medis sekaligus membuktikan bahwa calon pramugari bebas narkoba. Karena profesi pada dunia penerbangan memiliki risiko sangat tinggi maka semua kru pesawat harus sehat jasmani rohani.

  1. Penampilan Fisik

Sudah bukan rahasia lagi jika penampilan fisik pramugari itu sangat penting. Memang pramugari tidak diharuskan cantik, tetapi paling tidak pramugari harus berpenampilan menarik dan bisa berdAndan namun dAndannya tidak boleh berlebihan. Perhatikan juga gaya rambut dan warna rambut agar tetap terlihat sopan dan rapi. Pramugari juga tidak boleh bermata minus, memiliki susunan gigi yang rapi. Dan yang tidak kalah penting adalah penampilan kulit. Kulit harus bersih dari noda jerawat maupun bekas luka. Sedangkan pemakaian behel pada gigi atau bertindik juga tidak dianjurkan, karena tidak semua penumpang suka melihat wanita berbehel maupun bertindik.

  1. Tinggi dan Berat Badan Proporsional

Cantik, tinggi dan langsing adalah kesan pertama ketika melihat para pramugari. Namun tidak cuma itu saja, terkadang pramugari juga diminta menaikkan barang pada bagasi pesawat. Maka dari itu sang pramugari harus memiliki jangkauan lengan yang luas untuk membantunya. Karena itulah tinggi badan sangat penting bagi pramugari. Tinggi badan minimal pramugari adalah 160 cm dengan berat badan menyesuaikan tinggi badannya.

Sekolah Pramugari Garuda di Surabaya

  1. Keterampilan Khusus

Para pramugari ini pada pesawat sudah memiliki keterampilan khusus terutama untuk mengatasi keadaan darurat. Pramugari bisa memadamkan api, mengerti cara menggunakan masker oksigen, bahkan dalam situasi terburuk harus bisa berenang karena para penumpang terlebih dahulu baru mereka yang paling terakhir dievakuasi. Pramugari juga dilatih penggunaan CPR, pertolongan pertama serangan jantung, asma , ibu-ibu yang akan melahirkan bahkan bela diri untuk melawan pembajak pesawat atau teroris. Umumnya saat pelatihan pramugari mereka akan diajari keterampilan khusus tersebut termasuk latihan renang dan Bahasa Inggris.

  1. Dapat Berkomunikasi Dengan Baik

Pelayanan prima adalah tujuan utama bagi perusahaan dalam melayani konsumen, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada para pelanggan. Pramugari juga merupakan profesi yang mengAndalkan pelayanan prima. Oleh karena itu dengan tugas utama melayani para penumpang pesawat, pramugari harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar terjalin pengertian yang baik antara penumpang dengan kru pesawat.

  1. Belum Menikah

Pramugari yang menikah lalu hamil akan mengganggu kinerjanya apalagi jika sudah hamil besar. Selain mengganggu penampilan tentu itu bisa membahayakan kesehatan pramugari maupun calon bayinya nanti. Maskapai penerbangan pun tidak mau menanggung rugi dengan banyaknya cuti yang diambil pramugari pada masa pra atau pasca melahirkan. Untuk itu calon pramugari dianjurkan untuk tidak menikah dulu. Tetapi pramugari tetap boleh menikah, hanya saja harus mau menunda program punya anak sampai kontraknya habis tergantung kebijakan masing-masing maskapai.

 

Informasi dan Pendaftaran : Ayu Angg

Line        :  ayuangg
BBM       :  AYUPSPP
WA          :  085 625 81 883

 

    WhatsApp chat